Aura Kasih mengaku kehilangan uang Rp 11 juta dari akun Gopay
Aura Kasih akui kehilangan uang Rp 11 juta dari account Gopay kepunyaannya. Dia juga langsung memberikan laporan permasalahan ini ke kantor ojek online yang berkaitan, dalam soal ini Gojek.
Menyikapi masalah Aura Kasih, Gojek memberi keterangan serta ungkap modus penipuan yang menerpa selebritas itu.
"Kami benar-benar menyesalkan masalah penipuan atas nama Gojek yang menerpa Aura Kasih. Penipuan berbasiskan social engineering semacam ini telah ada dari dahulu, seperti dalam penipuan 'mama meminta pulsa'," kata Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Gojek pada Tekno Liputan6.com, Senin (18/11/2019).
BACA JUGA
LISA BLACKPINK DI DAULAT JADI WANITA TERCANTIK DI ASIA
Aura Kasih Lapor Kehilangan Dana Rp 11 Juta di Account Ojek Online, Terkejut Tidak Sendirian
Arti Tersembunyi di Balik Simbol Gojek serta Grab
Gojek Mengaspal di Kuala Lumpur Januari 2020
Kristy juga menyarankan pada pemakai tidak untuk memberitahu kode OTP yang diterima melalui SMS dan kode PIN pada siapa juga, terhitung kepada pihak yang akui dari Gojek.
"Penipuan berbasiskan social engineering seperti ini ialah aksi kriminil serta Gojek ajak semua aktor industri tehnologi, keuangan dan pemerintah, komune serta seluruh warga untuk mengedukasi pemakai tehnologi info tentang utamanya jaga kerahasiaan info," katanya memberikan tambahan.
Kristy menjelaskan faksinya terbuka untuk berdiskusi dengan Aura Kasih selanjutnya tentang masalah itu.
"Kami juga benar-benar terbuka untuk berdiskusi bersama dengan Aura Kasih untuk masalah ini," katanya memungkaskan
"Yg nanya2 masalah masalah gojek.... bsk deh ya... tar d terangkan di LIVE IG saja akan saya jelasin detil kenapa2 nya ini supanya evaluasi, serta dari faksi gojek sndrii harus aware!" tulisnya.
Potret transformasi Aura Kasih (Sumber: Instagram/aurakasih)
Aura Kasih sempat terkejut waktu mendatangi kantor Go-jek. "Kmrn cocok lapor ke kantor gojek, banyak bgt masalah kaya gini setiap jam ada laporan, ! tidak konsumen tidak supir... semua terkena... smoga d tindak lanjuti...," imbuhnya.
Merasakan mendapatkan pengalaman yang sama juga dengan Aura Kasih, satu orang warganet bercerita kisahnya. Selanjutnya diupload Aura Kasih.
"Sama mba saya juga alami insiden yg sama saya isi gopay beberapa 3,4jt serta sygnya saya sudah lapor polisi serta protes ke gojek tetapi uang saya masih tidak kembali insiden saya di tgl 2/11/2019 lwt larut malam. Cukup sedih dgn gojek serta sadar jika skema mereka tidak secure benar-benar:)," tuturnya.
"Insya Allah. Didoakan saja bertemu orang yang bersinergi serta sama visi misi," kata Aura Kasih di acara Seremoni Pembukaan Perdagangan Bursa Dampak Indonesia, Main Hall Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/11). (Adrian Putra/Bintang.com)
Aura kasih memberikan pendapat untuk memberantas sindikat berkaitan kasusnya itu.
"Sepertinya butuh publikasi deh, ke konsumen atau ke driver.... kmrn simak driver jinjing makanan, lemes, ia blg account nya ilang plus duitnya....
Harus d basmi nih! sindikat2 nya please @gojekindonesia," ujarnya.
Comments
Post a Comment